Penatalaksanaan diet tbc ppt

Beberapa peneliti telah melaporkan adanya gangguan absorbsi karbohidrat, protein, dan lemak pada odha, namun beratnya malabsorbsi ternyata tidak berhubungan dengan derajat malnutrisi.

Positif untuk basil asam-cepat. Tuberculosis adalah berupa lemak atau lipid sehingga kuman mampu tahan terhadap asam serta sangat tahan terhadap zat kimia dan faktor fisik.

Energi yang didapat dari makanan tersebut digunakan sebagai bahan bakar sel-sel dalam tubuh untuk melakukan tugasnya. Kuman batang aerobik dan tahan asam ini, dapat merupakan organisme patogen maupun saprofit. Berdasarkan pemeriksaan dahak, TB Paru dibagi menjadi 2 yaitu: Beberapa faktor yang dapat menyebabkannya adalah tingginya jumlah virus HIV dalam darah, infeksi sekunder, serta gejala konstitusional seperti demam dan keringat malam.

Program Pendukung yang diberikan secara cuma-cuma. Dibuat khusus bagi setiap pasien Xenical. Karenanya yang terbaik adalah makan makanan yang dimasak sendiri di rumah karena kebersihannya relatif lebih baik. Kebanyakan infeksi tuberkulosis terjadi malalui udara, yaitu melalui inhalasi dropet yang mengandung kuman-kuman basil tuberkel yang berasal dari orang yang terinfeksi.

Xenical selalu bekerja — bila diminum. Xenical boleh tidak diminum jika tidak makan makanan utama, atau jika makanan tidak mengandung lemak.

Odha perlu memperoleh pendidikan kesehatan yang terkait dengan nutrisi mengenai beberapa aspek, antara lain a prinsip diet sehat, b bagaimana menjaga agar kondisi otot tubuh tetap normal, dan bagaimana prinsip pengobatan wasting syndrome, c manajemen interaksi obat dan makanan, d managemen gejala gastrointestinal yang mempengaruhi asupan jumlah dan jenis makanan, e bagaimana menyikapi dengan benar masalah suplemen herbal dan suplemen nutrisi, f budaya yang berhubungan dengan makanan, g nutrisi sewaktu odha hamil, h susu formula untuk bayi baru lahir, i timbulnya hiperglikemia dan kelainan lipid yang dapat meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung dan stroke.

Materi yang terdiri atas makrofag dan bakteri menjadi nekrotik yang selanjutnya membentuk materi yang penampakannya seperti keju necrotizing caseosa hal ini kan menjadi kalsifikasi dan akhirnya membentuk jaringan kolagen, kemudian bakteri menjadi non aktif.

Keberhasilan terapi antiretroviral terbukti menurunkan morbiditas dan mortalitas pada odha. Price, Lorraine M. Masalah-masalah dalam bidang gizi adalah mulai munculnya lipodistrofi pengumpulan lemak di tempat yang tidak wajarhiperlipidemia, resistensi insulin, serta obesitas.

Jika diperlukan dapat diberikan obat hipoglikemik oral. Dengan kriteria: Raspon ini desebut sebagai reaksi hipersensitifitas lambat.

Basil tuberkel yang mencapai permukaan alveolus biasanya diinhalasi sebagai unit yang terdiri dari basil. Tahap 1: Macam diit untuk penyakit TBC: Sifat lain kuman adalah aerob. Misalnya, inflamasi dan ulkus pada saluran pencernaan bagian atas dari mulut hingga esofagus dapat menyebabkan anoreksia akibat timbulnya rasa nyeri saat menelan atau nyeri perut saat makan.

Penggunaan megestrol acetat untuk pasien kanker dan odha telah disetujui sejak 10 tahun lalu oleh badan pengawasan obat dan makanan Amerika FDAdan telah menolong banyak orang. Positif untuk granuloma TB; adanya sel raksasa menunjukkan nekrosis. Apa itu? Dari sifat dormant ini kuman dapat bangkit kembali dan menjadikan tuberkulosis aktif kembali.

Jangka pendek. Hal ini terjadi karena kuman berada dalam sifat dormant. Saat memilih daging atau susu, sebaiknya pilih daging yang tidak berlemak dan susu yang rendah lemak. Tuberkulosis yang kebanyakan didapatkan pad usia tahun.

Pemakaian Xenical harus disertai dengan program penatalaksanaan BB. Pemeriksaan TBC 2 7.

PENATALAKSANAAN DIET PADA PASIEN TBC.docx

Peningkatan kebutuhan nutrisi dan laju katabolisme jaringan juga dialami oleh sebagian odha, sebagaimana telah dikatakan sebelumnya. Patofisiologi Infeksi diawali Karena seseorang menghirup basil M.

Diet yang Tepat untuk Mengobati Tuberkulosis (TBC)

Untuk diingat, pencegahan malnutrisi dilakukan dengan cara memberikan diet tinggi kalori dan tinggi protein. Anastasia Basaria 4. Etiologi TBC 1 4.Seperti apa diet untuk penderita TBC?

Penderita TBC harus makan yang banyak. Walaupun pada umumnya penderita TBC mengalami penurunan nafsu makan, mual, dan muntah karena pengaruh obat-obatan yang dikonsumsinya, tapi konsumsi makanan yang cukup juga menjadi salah satu syarat kesembuhan pasien TBC.

· Tuberkulosis (TBC) adalah penyakit akibat kuman Mycobakterium tuberkculosis sistemis sehingga dapat mengenai semua organ tubuh dengan lokasi terbanyak di paru paru yang biasanya merupakan lokasi infeksi primer (Arif Mansjoer, ).

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Penatalaksanaan Obesitas Suatu pendekatan menyeluruh dan jangka panjang dengan melibatkan unsur diet, modifikasi perilaku, olah raga, dan pengobatan.

Anti. The Dangerous Red Bacilli (TBC) Blok 11 Sistem Respirasi Tutorial Kelompok 10A Kelompok 10A 1.

Dhaneswara Pradipta S. 2. Mawar Suci 3. Gejala penyakit TBC dapat dibagi menjadi gejala umum dan gejala khusus yang timbul sesuai dengan organ yang terlibat. Gambaran secara klinis tidak terlalu khas terutama pada kasus baru, sehingga cukup sulit untuk menegakkan diagnosa secara klinik.

Penatalaksanaan diet tbc ppt
Rated 5/5 based on 59 review